logo sd tv-edit

TATA TERTIB SD GARUT ISLAMIC SCHOOL PRIMA INSANI

TATA TERTIB SISWA

1. Peserta didik mentaati tata tertib yang berlaku.
2. Jam kedatangan dan pulang tepat waktu.
3. Memakai seragam sesuai ketentuan.
     a. Senin: Seragam blazer (Perempuan: kerudung merah)
    b. Selasa: Seragam Putih-Merah (Perempuan: kerudung putih)
    c. Rabu: Seragam olahraga/sesuai jadwal (Perempuan: kerudung hijau)
    d. Kamis: Seragam pangsi/kebaya (Perempuan: kerudung oranye)
e. Jum’at / Setiap tanggal 14 setiap bulannya (di hari efektif KBM): Seragam Pramuka (Perempuan: kerudung coklat)
4. Mengikuti kegiatan belajar sampai selesai.
5. Peserta jemputan mengikuti ketentuan yang berlaku.
6. Sekolah tidak memfasilitasi perayaan ulang tahun dalam bentuk apapun.

TATA TERTIB Orang tua

ADAB
Untuk mendidik peseta didik agar melakukan hal-hal yang sesuai dengan tujuan pendidikan yang ada dan memberi contoh kebenaran kepada peserta didik secara nyata, diharapkan orang tua ketika memasuki lingkungan sekolah menggunakan adab sebagai berikut:
      1. Berbusana sesuai syar’i.
      2. Tidak merokok.
      3. Menjaga ketertiban dan keamanan.
      4. Menjaga Kebersihan.

TANGGUNG JAWAB
Sebagai bentuk hubungan sekolah dan wali murid diharapkan wali murid memperhatikan beberapa tanggung jawab sebagai wali murid diharapkan:
      1. Mengontrol buku prestasi dan data laporan harian peserta didik.
      2. Mendampingi peserta didik ketika belajar.
      3. Proaktif dengan kegiatan Sekolah dan POMG (Persatuan Orang tua Murid dan Guru).
      4. Hal-hal yang berkaitan dengan sekolah dimohon dikonfirmasikan langsung ke pihak sekolah.
      5. Dimohon menjaga nama baik guru dan sekolah, untuk memberi kepercayaan kepada peserta didik dalam belajar.
      6. Memenuhi kewajiban administrasi tepat pada waktunya.
      7. Mengantar dan menjemput peserta didiki tepat pada waktunya.
      8. Penjemputan peserta didik oleh yang diwakilkan harus memberikan konfirmasi kepada pendidik kelas masing-masing.
      9. Memberi informasi baik lisan maupun tulisan apabila peserta didik berhalangan mengikuti KBM.
      10. Tidak diperkenankan memberikan bingkisan/hadiah kepada guru dan karyawan

SPP
      1. Pembayaran SPP dilakukan melalui tabungan peserta didik.
      2. SPP dan uang makan dibayar 12x dalam setahun.
      3. Pendebetan dilakukan tanggal 10 tiap bulan nya.
      4. Jika pada tanggal 10 jumlah saldo tidak memenuhi, maka tata usaha akan memberikan konfirmasi via SMS/BBM/WA.
      5. Jika tiga bulan berturut-turut tidak membayar SPP, maka akan diberikan Surat Peringatan.
      6. Jika enam bulan berturut-turut tidak membayar SPP, maka siswa dianggap mengundurkan diri.
      7. Uang yang sudah masuk tidak bisa dikembalikan